Pengajuan Produk

Semua Pengguna dapat mengirimkan pengajuan beserta informasi produk yang ingin dijual di situs FITCO ke partnership@fitco.id. Setelah FITCO menerima surat pengajuan, tim FITCO akan menghubungi Pengguna untuk mendiskusikan bentuk kerja sama.

Bentuk Kerja Sama

Bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara FITCO dengan Penjual berupa:

  • Titip Jual, yaitu produk ditempatkan di lokasi gudang FITCO dengan sistem titip jual.
  • Beli Lepas, yaitu FITCO melakukan pembelian dalam jumlah tertentu untuk dijual kembali kepada Pembeli.

 

Ketentuan Produk

Setiap produk yang dimasukkan ke FITCO akan ditinjau terlebih dahulu oleh FITCO berdasarkan pemenuhan kriteria berikut:

  • Memiliki persetujuan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM);
  • Halal berdasarkan persyaratan Majelis Ulama Indonesia, meskipun belum memiliki sertifikasi halal;
  • Bukan merupakan produk berkategori sensitif dan dewasa seperti alat kontrasepsi;
  • Bukan merupakan produk rokok, tembakau, vape maupun shisha; serta
  • Bukan merupakan produk yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Transparansi Produk

Penjual harus secara terbuka menginformasikan FITCO apabila terdapat indikasi adanya kriteria Ketentuan Produk yang tidak dapat dipenuhi.

Penjual tidak boleh menjual produk bekas atau yang sudah pernah digunakan sebelumnya, juga produk yang melanggar hak cipta intelektual produsen lain.

Penjual dapat menggunakan bantuan atau tenaga produksi pabrik/perusahaan lain, namun penjual diharuskan untuk mengerti bahan yang digunakan, teknik produksi, dan kualitas produk sehingga dapat memberikan pertanggungjawaban kepada FITCO dan pembeli.

Deskripsi Produk

Ketika diminta, Penjual harus mengirimkan kepada FITCO informasi produk dengan akurat dan selengkap-lengkapnya. Informasi produk ini berupa nama, tipe/jenis, harga satuan, jumlah/stok, serta deskripsi produk yang berisi berat, ukuran atau dimensi, bahan yang digunakan, proses pembuatan, anjuran penggunaan, serta fitur dan ciri khas unik yang ada.

Penjual juga harus segera memperbarui informasi produk yang dijual kepada FITCO jika suatu waktu terjadi perubahan. Segala bentuk kerugian yang disebabkan oleh informasi produk yang keliru bukanlah tanggung jawab FITCO .

Informasi yang Tidak Benar

Jika terdapat informasi yang tidak benar atau tidak sesuai dengan kenyataan, yang diberikan oleh Penjual kepada FITCO atau Pembeli, FITCO berhak melakukan pemutusan kontrak kerja sama antara FITCO dengan Penjual.