Diet

Kenali 4 Jenis Makanan yang Baik untuk Tubuh

Kesehatan pada tubuh turut dipengaruhi konsumsi dan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Asupan ini memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan otak agar dalam kondisi stabil dan sehat. Seperti kita tahu ada beberapa jenis makanan tertentu yang kerap dimanfaatkan untuk diet dan ternyata baik untuk menjaga fungsi otak tetap optimal. Makanan yang baik untuk tubuh ini bagus untuk mencegah organ dalam tubuh dikarenakan jenis-jenis makanan ini banyak mengandung nutrisi yang ampuh untuk menjaga otak tetap mampu berpikir jernih dan sehat. Apa saja keempat jenis makanan tersebut?

  1. Ikan Laut Berminyak

Seperti ikan tuna, makarel, dan salmon dan banyak lainnya yang mengandung zat asam lemak omega 3. Jenis ikan laut ini merupakan makanan yang baik untuk tubuh karena dikenal memiliki beberapa fungsi seperti mengatur fungsi otak. Selain itu zat asam lemak dalam daging ikan laut ampuh untuk menghubungkan antara sel otak yang satu dengan lainnya agar mudah terjalin komunikasi di antara mereka sehingga pada akhirnya mampu menjaga kesehatan otak menjadi lebih baik.

  1. Tomat

Tomat juga dikenal sebagai salah satu makanan yang baik untuk tubuh karena banyak mengandung zat antioksidan jenis lycopene yang memiliki manfaat besar untuk menangkal radikal bebas dan melenyapkannya dari dalam tubuh. Rutin mengonsumsi satu buah tomat segar setiap hari,  dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan otak sekaligus mencegah kamu terserang Alzheimer yang berpengaruh buruk terhadap kesehatan otak secara keseluruhan.

  1. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung vitamin C dan K serta zat kolin yang merupakan makanan bernutrisi tinggi untuk menjaga kesehatan otak. Sebagai salah satu makanan yang baik untuk tubuh, zat kolin dalam brokoli dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan neurotransmitter pada otak sehingga daya ingat menjadi tajam khususnya pada anak – anak, sedangkan vitamin K ampuh buat menjaga dan meningkatkan daya kognitif otak sehingga dapat menunda demensia karena pengaruh usia.

  1. Telur Ayam

Telur ayam diketahui banyak memiliki nutrisi penting untuk menjaga kesehatan otak. Dikenal baik sebagai salah satu pilihan diet harian, telur mengandung zat kolin dan kolesterol baik yang sangat diperlukan oleh otak. Hal ini bertujuan untuk menjaga neuron di dalamnya tetap stabil. DHA pada sebutir telur ayam bermanfaat untuk kestabilan neuron di dalam otak agar mampu melakukan komunikasi dengan benar dan sehat.