Diet

Lebih dari Sekedar Menyegarkan, Inilah Manfaat Air Kelapa Muda untuk Tubuhmu!

Air kelapa muda merupakan salah satu minuman segar yang dapat membuat kamu terbebas dari rasa haus dan menyegarkan kerongkongan yang kering. Air dari buah ini sangat mudah untuk ditemui di Jakarta dengan harga yang cukup terjangkau. Selain karena rasanya yang nikmat, air kelapa juga memiliki manfaat yang dirasakan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun lebih dari sekedar menyegarkan, inilah beberapa manfaat air kelapa muda yang mungkin kamu belum tahu:

  1. Menghidrasi Tubuh

Banyaknya kegiatan diluar rumah membuat tubuh rentan kehilangan cairan. Seperti sehabis berolahraga maupun selepas melakukan pekerjaan berat, tubuh kerap mengeluarkan keringat sebagai tanda energi dan cairan tubuh yang terbuang. Saat hal ini terjadi, kamu perlu menambah ulang energi dan cairan tubuhmu agar tidak menjadi lemas. 

Manfaat air kelapa muda sudah dikenal sebagai salah satu jenis minuman pengganti cairan tubuh yang hilang secara alami. Di dalam air kelapa muda banyak mengandung fungsi natrium yang membantu cairan di dalam tubuh menjadi seimbang seperti halnya manfaat air garam di dalam tubuh.

  1. Menyehatkan Tubuh

Dambaan setiap orang adalah memiliki tubuh yang sebat dan juga fit. Tubuh yang sehat dapat membantu kalian meringankan beban dan lebih santai dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Selama melakukan berbagai aktivitas, tubuh membutuhkan nutrisi lebih yang berasal dari makanan ataupun minuman yang sehat. Salah satu manfaat air kelapa muda pun dipercaya mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Menyehatkan Kulit

Mendapatkan kulit yang sehat tidak melulu harus melalui perawatan kulit di salon. Mungkin banyak yang belum menyadari, bahwa salah satu manfaat air kelapa muda berasal dari kandungan zat didalamnya yang mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan menjadikan kulit menjadi terhidrasi disertai mencegah terjadinya kekeringan yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Kandungan ini pun dapat digunakan untuk membantu menyehatkan kulit agar tampil cerah dan sehat.

  1. Detoksifikasi

Air kelapa muda memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Zat antioksidan merupakan zat yang dapat membantu tubuh melawan masuknya racun ke dalam tubuh yang berasal dari udara bebas. Racun juga dapat masuk ke dalam tubuh melalui lingkungan tempat tinggal yang kotor maupun melalui konsumsi makanan atau minuman yang kurang sehat. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan detoks atau proses pengeluaran racun yang dapat dilakukan dengan cara meminum air kelapa muda dengan rutin.