Diet

Tips Memilih Catering Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal tentu adalah impian banyak orang. Bukan perkara langsing atau gemuk, melainkan soal kesehatan. Memiliki berat badan ideal bisa berarti juga memiliki tubuh yang sehat karena tidak memiliki lemak berlebih jika terlalu gemuk atau tidak kekurangan gizi jika terlalu kurus. Lalu, bagaimana cara mendapatkan berat badan ideal? Salah satunya adalah dengan mengikuti program catering diet sehat.

 

Selama ini, perkara berat badan ideal memang masih sering dikaitkan dengan tubuh yang kurus, padahal hal ini tidak benar. Berat badan ideal berarti berat badan kamu seimbang dengan tinggi badan sehingga kamu tidak kekurangan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Karena itu, memilih catering diet yang menyehatkan adalah langkah penting untuk menurunkan berat badan.

 

Dalam memilih catering untuk diet, kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Pastikan target diet kamu

Sebelum kamu memilih catering diet yang ingin kamu coba lakukan, kamu perlu pastikan target diet kamu terlebih dahulu. Hal ini karena ada perbedaan antara diet untuk menurunkan berat badan, diet untuk menambah berat badan, dan diet untuk mempertahankan berat badan. Makanannya masing-masing akan disesuaikan dengan target diet tersebut. Jadi, target diet kamu harus ditentukan sejak awal, ya!

Diet Bukan Berarti Mengurangi Porsi Makan

Selanjutnya, diet masih sering disalahartikan dengan mengurangi porsi makan, padahal diet pada dasarnya merupakan pengaturan pola makan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Diet tidak akan berguna jika yang kamu lakukan hanyalah mengurangi porsi makan dengan berlebihan hingga akhirnya malah sakit.

 

Dengan diet, kamu bisa mendapatkan berat badan yang lebih terkontrol dan tentunya tubuh yang lebih sehat. Karena itu, jangan sembarangan diet dengan hanya mengurangi porsi makan, ya!

Konsultasi dengan Dokter Terlebih Dahulu Jika Punya Penyakit Tertentu

Jika kamu memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau kolesterol tinggi, maka kamu pasti akan disarankan untuk melakukan diet. Jika kamu dalam kondisi ini, pastikan kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang menanganimu. Bagaimana pola diet kamu seharusnya dijalankan, hal ini perlu dikonsultasikan dengan dokter jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu supaya diet kamu tidak menyebabkan penyakit tersebut bertambah parah.

Diet ysang Enak Bikin Semangat

Saat ini semakin banyak pilihan catering untuk diet sehat yang tersedia di media sosial. Namun, diet tidak harus menyiksa. Kalau bisa makan enak sambil diet, pasti rasanya jadi makin semangat kan? Makanya, kamu bisa pilih catering diet yang memang menyediakan menu makanan lezat bernutrisi yang bisa membuat kamu sehat dengan cara yang menyenangkan.

Pilih Catering Diet Terpercaya

Yang pasti, kamu harus cek juga apakah catering yang akan kamu pilih terpercaya atau jangan-jangan hanya catering biasa berkedok menu diet. Kamu pasti enggak mau, kan, sudah mengeluarkan biaya untuk diet, tapi dietnya malah gagal? Karena itu, selalu cek testimoni dari pelanggan lainnya dan cek juga juga latar belakang penyedia layanan catering tersebut. 

 

Biar enggak kena tipu-tipu, kamu bisa pilih Fitco Eats by FITGourmet. Menu dietnya adalah makanan khas Indonesia yang kalorinya disesuaikan dengan target diet kamu. Jadi, kamu bisa jaga pola makan dan mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Stay fit and fun!