Gaya Hidup Sehat

Cara Mengecilkan Pinggul dengan Gerakan Olahraga Sederhana

Bagaimana ya cara mengecilkan pinggul dan bokong dengan mudah? Apakah mungkin dilakukan tanpa harus melakukan gerakan olahraga ekstrem? Khususnya bagi kamu yang mungkin memiliki jadwal kesibukan padat, sesungguhnya ada banyak cara mudah untuk mendapatkan pinggul dan bokong yang lebih kecil dari sebelumnya dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga sederhana. Gerakan-gerakan ini bahkan sangat mungkin untuk dilakukan di rumah sendiri asalkan dilakukan sesuai panduan yang disarankan. 

Berikut 4 Cara Mengecilkan Pinggul dan Bokong dengan Gerakan Olahraga yang Disarankan:

  1. Squat dan Lunges

Latihan squat dapat dilakukan dengan berdiri tegak dengan kedua kaki terbuka lebar. Lalu, julurkan kedua tanganmu ke depan sambil menekuk kedua lutut. Tahan beberapa saat dan kembali ke posisi semula.

Latihan lunges dapat dilakukan dengan membuka kedua kaki dengan posisi berdiri tegak. Lalu, majukan salah satu kakimu dan tekuk lutut hingga area belakang menyentuh lantai. Cara latihan ini sangat efektif untuk mengecilkan paha dan pinggul sekaligus menghilangkan lemak di pinggul

  1. Glute Bridge March

Glute bridge march yaitu merebahkan tubuh dengan posisi telentang. Lalu, buka tangan ke samping, tekuk kedua kaki dan angkat pinggulmu. Angkat salah satu kaki ke atas sebentar, dan ganti kaki kiri diangkat ke atas.

  1. Plank dengan Arm Lift

Cara mengecilkan pinggul dan bokong berikutnya adalah dengan melakukan gerakan plank. Pertama-tama, posisikan tubuh dalam keadaan plank, lalu angkat tangan kiri lurus ke depan untuk beberapa saat. Setelah selesai dengan tangan kiri diturunkan, kamu bisa berganti mengangkat tangan kanan dan julurkan ke depan sampai beberapa saat. Kamu bisa mengulangi gerakan ini sampai beberapa kali sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya! 

  1. Hip Thigh Raise

Gerakan olahraga sederhana yang efektif untuk mengecilkan pinggul berikutnya melalui gerakan hip thigh raise. Gerakan ini dapat dilakukan dengan merebahkan tubuh dalam posisi telentang sambil membentangkan kedua tangan. Lalu, tekuk kedua kaki dan angkat salah satu kaki bersamaan dengan mengangkat pinggul. Tunggu sekitar dua detik, turunkan kaki dan berganti mengangkat kaki satunya. Ulangi beberapa kali hingga kamu merasa cukup.

Ternyata banyak cara mudah untuk mengecilkan pinggul dan bokong tanpa harus melakukan gerakan olahraga ekstrem. Silakan coba sendiri dan lakukan secara konsisten ya!