Gaya Hidup Sehat

Sayur dan Buah Untuk Meningkatkan Imunitas

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah dapat mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi seperti vitamin mineral dan ketidakseimbangan asam basa tubuh.

Menurut Kemenkes 2013 sekitar 9 dari 10 anak Indonesia, usia 10 tahun ke bawah dan 9 dari 10 remaja Indonesia usia 10 hingga 24 tahun kurang mengkonsumsi sayur dan buah padahal kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kanker prostat, kanker usus, jantung koroner, gagal ginjal, hipertensi, diabetes dan obesitas.

Untuk menghindari hal tersebut masyarakat Indonesia perlu menyadari sejak dini pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah dengan porsi yang cukup setiap hari agar tubuh kita sehat aktif dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Mengonsumsi sayur dan buah juga merupakan bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang. Adapun Salah satu cara untuk mengkonsumsi sayur dan buah dengan posisi yang tepat.

Saat ini masyarakat tidak perlu khawatir akan harga sayur dan buah yang relatif mahal karena banyak sayur dan buah asli Indonesia yang masih terjangkau harganya seperti bayam, kangkung, pepaya, pisang, semangka dan lain-lain kita juga dapat membelinya melalui FITCO App dengan sangat mudah.