Selamat datang di FITCO

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT TRIFECTA FIT TANGGUH (“FITCO”) terkait penggunaan situs www.FITCO.id. Pengguna disarankan membaca dengan saksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.FITCO.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan FITCO.

Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.FITCO.id.

Kepemilikan Akun

Semua Pengguna berhak membuat akun di FITCO secara gratis. Pengguna yang mendaftarkan diri dan memiliki akun di FITCO seterusnya akan disebut sebagai “Pengguna Terdaftar”. Pengguna yang menjual produknya melalui FITCO seterusnya disebut sebagai “Penjual”. Pengguna yang membeli produk dari FITCO seterusnya disebut “Pembeli”.

Ketika mendaftarkan akun, Pengguna harus mengisi data diri dengan akurat dan lengkap. Pengguna Terdaftar juga diharapkan untuk memperbarui informasi di akun miliknya jika suatu waktu terjadi perubahan. Segala bentuk kerugian yang disebabkan oleh informasi yang tidak lengkap dan/atau tidak akurat bukanlah merupakan tanggung jawab FITCO.

Pengguna bertanggung jawab penuh terhadap akun yang didaftarkannya. Segala bentuk aktivitas yang dilakukan atas nama akun yang didaftarkan Pengguna dianggap berasal dari Pengguna itu sendiri.

Pengguna bertanggung jawab penuh menjaga semua informasi akun Pengguna yang bersifat rahasia. FITCO sama sekali tidak bertanggung jawab atas semua kerugian yang ditimbulkan oleh kegagalan Pengguna dalam menjaga informasi rahasia pada akunnya.

Berjualan di FITCO

Silakan ajukan produk yang ingin kamu jual di FITCO melalui email ke partnership@fitco.id dengan subjek email PENGAJUAN JUAL PRODUK. Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu.

Semua Pengguna dapat mengirimkan pengajuan beserta informasi produk yang ingin dijual di situs FITCO. Setelah FITCO menerima surat pengajuan, tim FITCO akan menghubungi Pengguna untuk mendiskusikan bentuk kerja sama.

Bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara FITCO dengan Penjual berupa:

  • Titip Jual, yaitu produk ditempatkan di lokasi gudang FITCO dengan sistem titip jual.
  • Beli Lepas, yaitu FITCO melakukan pembelian dalam jumlah tertentu untuk dijual kembali kepada Pembeli.

Silakan ajukan penawaran kerjasama dengan FITCO melalui email ke partnership@fitco.id dengan subjek email PENAWARAN KERJASAMA. Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu

Setiap produk yang dimasukkan ke FITCO akan ditinjau terlebih dahulu oleh FITCO berdasarkan pemenuhan kriteria berikut:

  • Memiliki persetujuan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM);
  • Halal berdasarkan persyaratan Majelis Ulama Indonesia, meskipun belum memiliki sertifikasi halal;
  • Bukan merupakan produk berkategori sensitif dan dewasa seperti alat kontrasepsi;
  • Bukan merupakan produk rokok, tembakau, vape maupun shisha; serta
  • Bukan merupakan produk yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

Penjual harus secara terbuka menginformasikan FITCO apabila terdapat indikasi adanya kriteria Ketentuan Produk yang tidak dapat dipenuhi.

Penjual tidak boleh menjual produk bekas atau yang sudah pernah digunakan sebelumnya, juga produk yang melanggar hak cipta intelektual produsen lain.

Penjual dapat menggunakan bantuan atau tenaga produksi pabrik/perusahaan lain, namun penjual diharuskan untuk mengerti bahan yang digunakan, teknik produksi, dan kualitas produk sehingga dapat memberikan pertanggungjawaban kepada FITCO dan pembeli.

Ketika diminta, Penjual harus mengirimkan kepada FITCO informasi produk dengan akurat dan selengkap-lengkapnya. Informasi produk ini berupa nama, tipe/jenis, harga satuan, jumlah/stok, serta deskripsi produk yang berisi berat, ukuran atau dimensi, bahan yang digunakan, proses pembuatan, anjuran penggunaan, serta fitur dan ciri khas unik yang ada.

Penjual juga harus segera memperbarui informasi produk yang dijual kepada FITCO jika suatu waktu terjadi perubahan. Segala bentuk kerugian yang disebabkan oleh informasi produk yang keliru bukanlah tanggung jawab FITCO.

Jika terdapat informasi yang tidak benar atau tidak sesuai dengan kenyataan, yang diberikan oleh Penjual kepada FITCO atau Pembeli, FITCO berhak melakukan pemutusan kontrak kerja sama antara FITCO dengan Penjual.

Berbelanja di FITCO

Proses transaksi berlangsung sejak Pembeli melakukan pemesanan produk di layanan FITCO. Pembeli dan Penjual harus melakukan seluruh langkah transaksi dengan metode yang disediakan oleh FITCO.

Ketika melakukan pemesanan, Pembeli berarti sudah membaca, mengamati, mengevaluasi, dan setuju dengan semua informasi produk yang akan dipesan.

Pembeli harus menyelesaikan pembayaran dalam waktu maksimal 1 x 24 jam setelah melakukan pemesanan sesuai dengan jumlah yang diminta hingga digit terakhir. Jika Pembeli tidak melakukan pembayaran dalam waktu yang ditentukan, maka Pembeli secara otomatis dianggap membatalkan transaksi dan transaksi akan batal secara otomatis oleh sistem.

Jika Pembeli membayar dengan jumlah yang lebih dari yang diminta, silakan ajukan pengaduan tentang kelebihan pembayaran saat transfer ke email hi@fitco.id dengan subjek email PENGADUAN KELEBIHAN PEMBAYARAN #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu. Dana yang berlebih akan dikembalikan ke rekening Pembeli setelah Pembeli melaporkan hal ini kepada FITCO dengan disertai bukti pembayaran ke hi@fitco.id.

Jika Pembeli membayar dengan jumlah yang kurang dari yang diminta, silakan ajukan pengaduan tentang kelebihan pembayaran saat transfer ke email hi@fitco.id dengan subjek email PENGADUAN KEKURANGAN PEMBAYARAN #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu. Transaksi dapat dinyatakan berhasil setelah: Pembeli membayar kekurangan nominal transaksi dalam batas waktu pembayaran, atau Pembeli dapat melakukan pembayaran baru dengan nominal yang sesuai dan melaporkan kepada FITCO agar pembayaran sebelumnya dikembalikan ke rekening Pembeli dengan disertai kedua bukti pembayaran ke hi@fitco.id.

Pembeli tidak bisa membatalkan pesanan jika pembayaran telah diterima. Ketika Pembeli sudah menyelesaikan pesanan dan pembayaran, transaksi dianggap telah berhasil dan barang akan dikirim oleh FITCO.

Tentang produk FIT Market:

  1. Saat ini, semua produk FIT Market yang tersedia sudah memenuhi standar dan memiliki Sertifikasi Halal.
  2. Fresh product guaranteed merupakan komitmen kami untuk mengantarkan hanya produk berkualitas terbaik yang sampai di tanganmu. Jika ada produk seperti daging, sayuran dan buah di dalam pesananmu, dan stok yang kami miliki sudah tidak dalam keadaan baik/tidak segar, FITCO berhak menunda pengiriman. Pemesanan akan dikirim keesokan harinya dengan produk yang masih segar.
  3. Pengaduan terkait kualitas dan kekurangan barang hanya diterima di hari yang sama saat barang kamu terima. Ajukan pengaduan melalui WhatsApp dengan menyertakan video atau foto saat unboxing (membuka box mulai dari kondisi tertutup).

Pengiriman produk FIT Market:

  1. Pembelian produk FIT Market untuk sementara hanya berlaku di Area Jakarta, Depok & Tangerang.
  2. Pesanan akan dikirim menggunakan Next Day Delivery service.
  3. Biaya pengiriman Next Day Delivery adalah sebesar Rp 18.000 per 10 kg dan berlaku kelipatannya, dengan rincian biaya sebagai berikut:
    • 1 – 10 kg, Rp18.000.
    • > 10 kg – 20 kg, Rp36.000, dan seterusnya.
    • Pengiriman diatas 80 kg akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000 (flat rate).
  4. Pembelian produk FIT Market dapat digabung dengan produk dari kategori lain. Dengan ketentuan, pesanan akan dikirim menggunakan Next Day Delivery service.
  5. Untuk pembelian sebelum pukul 13.00, pesanan akan dikirim di hari selanjutnya (H+1).
  6. Untuk pembelian setelah pukul 13.00, pesanan akan dikirim esok lusa (H+2).
  7. Weekend dan tanggal merah tidak ada pengiriman. Pengiriman hanya dilakukan di hari Senin – Jumat.

Produk yang dipesan melalui situs FITCO akan dikirimkan dengan jasa JNE Reguler (REG), Lalamove (Next Day Delivery) atau Same Day Delivery by FITCO.

JNE

  • Berlaku untuk seluruh kota di Indonesia.
  • Pesanan yang masuk di hari Jumat, maka akan diproses di hari Senin depan karena pengiriman tidak dilakukan di hari Sabtu-Minggu (weekend).

Lalamove Next Day Delivery

  • Berlaku untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan Depok.
  • Hanya berlaku untuk pembelian barang dari kategori FIT Market dan atau Asian Wok.
  • Dapat digunakan untuk pembelian dari kategori lain, jika ada pembelian kategori FIT Market dan atau Asian Wok dalam keranjang belanja.
  • Untuk pembelian sebelum pukul 13.00, pesanan akan dikirim di hari selanjutnya (H+1).
  • Untuk pembelian setelah pukul 13.00, pesanan akan dikirim esok lusa (H+2).
  • Biaya pengiriman Next Day Delivery adalah sebesar Rp18.000 per 10 kg dan berlaku kelipatannya, dengan rincian biaya sebagai berikut:
    • 1 – 10 kg, Rp18.000.
    • > 10 kg – 20 kg, Rp36.000, dan seterusnya.
    • Pengiriman diatas 80 kg akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000 (flat rate).
  • Pesanan yang masuk di hari Jumat, maka akan diproses di hari senin depan karena pengiriman tidak dilakukan di weekend.

Same Day Delivery by FITCO

  • Same Day Delivery Hanya berlaku untuk area DKI Jakarta.
  • Tidak berlaku untuk pembelian barang dari kategori FIT Market dan atau Asian Wok.
  • Untuk pembelian sebelum pukul 12.00 WIB, pesanan akan dikirim di hari yang sama.
  • Untuk pembelian setelah pukul 12.00 WIB, pesanan akan dikirim esok hari (H+1).
  • Pesanan yang masuk di hari jumat lewat dari pukul 12.00 WIB, akan diproses di hari senin depan karena pengiriman tidak dilakukan di weekend.
  • Biaya pengiriman Same Day Delivery adalah sebesar Rp20.000 (Flat Rate) dengan batas berat maksimum 10 kg.

Silakan cek status pengiriman barang pesananmu melalui email ke hi@fitco.id dengan subjek email CEK STATUS PESANAN #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu.

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat atau dimensi produk, dan dikalkulasikan berdasarkan jarak lokasi pengiriman dan biaya asuransi. Sistem FITCO akan menghitung secara otomatis biaya pengiriman di halaman Pembayaran.

Dari waktu ke waktu, FITCO memberikan promosi gratis ongkos kirim (“Promo gratis ongkir”) kepada Pembeli dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Promo gratis ongkir hanya diberikan dalam periode yang telah ditentukan, untuk kategori produk dan/atau metode pembayaran tertentu, dan jika nilai transaksi melebihi jumlah tertentu. Ketentuan ini dapat ditemukan pada halaman Promo.
  • Promo gratis ongkir hanya berlaku untuk pengiriman ke alamat yang berlokasi di area Jabodetabek.

Silakan ajukan pengaduan tentang kerusakan barang ke email hi@fitco.id dengan subjek email PENGADUAN KERUSAKAN BARANG #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu

Pembeli bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh alamat yang tidak lengkap, tidak ada penerima barang di alamat rumah yang dituju, atau penerima menolak barang yang sudah dikirim. Jika terjadi demikian, FITCO akan melakukan konfirmasi pengiriman kembali dan Pembeli bertanggung jawab untuk membayar biaya pengiriman untuk pengiriman kedua.

Jika produk diterima dalam kondisi rusak, Pembeli dapat melaporkan hal ini melalui email ke hi@fitco.id dengan subjek email PENGADUAN KERUSAKAN BARANG #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Lalu sertakan informasi berikut:

  • Nomor invoice
  • Nama lengkap
  • Nomor telepon
  • Detil keluhan terhadap produk yang diterima
  • Foto produk saat diterima sebagai bukti keluhan

Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu.

FITCO hanya menerima pengaduan kerusakan produk yang dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam sejak produk tiba di alamat pengiriman. Setelah menerima pengaduan, FITCO akan menghubungi Pembeli untuk mendiskusikan bentuk penyelesaian yang dapat dilakukan.

FITCO akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran sah atau tidak. Jika ya, maka FITCO memiliki 2 pilihan untuk menyelesaikan pengaduan dari Pembeli yaitu:

  • Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli
  • Melakukan pengembalian/refund berupa FIT Point pada aplikasi FITCO

Untuk kedua pilihan di atas, FITCO dapat menentukan apakah produk yang sudah diterima Pembeli perlu dikirim kembali ke FITCO, dengan mempertimbangkan:

  • Kondisi produk (sudah pecah/rusak atau masih dalam kondisi baik)
  • Ongkos kirim jika dibandingkan dengan harga produk
  • Keberhasilan transaksi

Pengaduan penukaran produk oleh Pembeli yang dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan di atas akan dianggap tidak sah.

Jika produk belum diterima pembeli setelah tanggal pesanan seharusnya diterima, Pembeli dapat melaporkan hal ini melalui email ke hi@fitco.id dengan menyertakan informasi berikut:

  • Nomor invoice
  • Nama lengkap
  • Nomor telepon
  • Detil keluhan terhadap produk yang diterima

FITCO hanya menerima pengaduan kehilangan produk yang dilakukan dalam waktu 5 hari sejak produk tiba di alamat pengiriman. Setelah menerima pengaduan, FITCO akan menghubungi Pembeli untuk mendiskusikan bentuk penyelesaian yang dapat dilakukan.

Jika produk yang diterima Pembeli ternyata tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim), Pembeli berhak mengajukan penukaran produk kepada FITCO dalam waktu 1 x 24 jam sejak produk tiba di alamat pengiriman. Pembeli harus mengirimkan email ke hi@fitco.id  dengan subjek email PENGADUAN BARANG TIDAK SESUAI #XXXXXX (tuliskan nomer ID pesananmu). Lalu sertakan informasi berikut:

  • Nomor invoice
  • Nama lengkap
  • Nomor telepon
  • Detil keluhan terhadap produk yang diterima
  • Foto produk saat diterima sebagai bukti keluhan

Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu.

FITCO akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran sah atau tidak. Jika ya, maka FITCO memiliki 2 pilihan untuk menyelesaikan pengaduan dari Pembeli yaitu:

  • Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli
  • Melakukan pengembalian/refund berupa FIT Points pada aplikasi FITCO

FITCO dan Pembeli juga akan mendiskusikan konsekuensi dari solusi, terutama yang berkaitan dengan:

  • Jasa pengiriman yang akan digunakan
  • Penanggung ongkos kirim (ongkos kirim ditanggung sepenuhnya oleh pembeli, FITCO akan mengganti biaya ongkos kirim berupa FIT point pada akun Aplikasi FITCO)
  • Estimasi waktu produk akan dikirim FITCO dan diterima Pembeli
  • Keberhasilan transaksi.

Pengaduan penukaran produk oleh Pembeli yang dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan di atas akan dianggap tidak sah.

Jika produk yang dipesan Pembeli ternyata kosong (Out Of Stock), FITCO berhak mengajukan penukaran produk kepada pembeli dengan pertimbangan sebagai berikut:

  • Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli, dengan pertimbangan harga yang sesuai atau mendekati harga barang yang dipesan
  • Melakukan pengembalian/refund sesuai harga barang yang dibeli

Silakan ajukan pertanyaan terkait produk ke email hi@fitco.id dengan subjek email BERTANYA TENTANG PRODUK FITCO. Mengirimkan email tanpa Subjek yang sesuai dengan panduan ini, dapat menyebabkan durasi respon tim CS kami untuk membalas email kamu

Segala bentuk konflik yang timbul antara Pembeli dengan FITCO akan diselesaikan melalui musyawarah mufakat dan/atau berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

FITCO selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik meskipun kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs FITCO memiliki kemungkinan tidak diperbarui secara real time atau pada saat itu juga.

Pengguna setuju untuk menggunakan layanan FITCO atas risiko Pengguna sendiri. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, FITCO (termasuk induk perusahaan, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut FITCO atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan layanan FITCO.
  • Harga dan kualitas produk.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam layanan FITCO.
  • Pelanggaran hak atas kekayaan intelektual.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Kerugian yang disebabkan oleh produk yang dijual melalui FITCO.
  • Setiap penyalahgunaan produk yang sudah dibeli Pengguna.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke rekening resmi FITCO, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan FITCO ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Peretasan, virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang mengakses atau menghubungkan ke layanan FITCO.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam layanan FITCO.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap layanan FITCO.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan produk yang ada dalam situs FITCO yang diduga palsu.

Pengguna akan melepaskan FITCO dari tuntutan ganti rugi dan menjaga FITCO (termasuk induk perusahaan, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan Layanan FITCO yang tidak semestinya atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Apabila terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang ditetapkan oleh suatu badan peradilan menjadi tidak berlaku, batal, atau tidak dapat dilaksanakan, ketentuan tersebut harus dilaksanakan sampai seluas-luasnya yang diperbolehkan oleh hukum sesuai dengan perwujudan keinginan dari para pihak, dan keberlakuan serta dapat dilaksanakannya ketentuan yang lain dari Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dalam cara apapun terpengaruh, dihalangi atau menjadi tidak berlaku.

Syarat dan Ketentuan yang ada di halaman ini sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu demi peningkatan layanan FITCO kepada Pengguna. Pengguna disarankan untuk secara berkala memeriksa kembali halaman Syarat dan Ketentuan ini untuk melihat apakah terjadi perubahan atau tidak. Jika pengguna memutuskan untuk menggunakan layanan FITCO, maka secara tidak langsung Pengguna telah menyetujui tanpa terkecuali segala Syarat dan Ketentuan yang ditentukan oleh FITCO.

Pembaruan Terakhir: 6 Juni 2020