Tips

Cara Mengatasi Badan Lemas Saat Berpuasa

Cara mengatasi badan lemas saat berpuasa adalah minum air putih yang cukup, dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh menjadi salah satu penyebab tubuh merasa lemas sebaiknya kamu minum air putih 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas selama malam hari dan 2 gelas saat sahur. Selain itu sebaiknya kamu jangan minum-minuman yang ada kafein seperti kopi teh atau minuman bersoda selama puasa karena minuman kafein akan membuat kamu sulit tidur dan membuat waktu tidur kamu kurang sehingga saat siang hari energi berkurang.

Makan makanan sehat. Selama beberapa jam enggak makan, enggak berarti saat buka puasa dan sahur Kamu bisa makan apa saja dan dalam jumlah banyak ya sebaiknya kamu jangan makan makanan yang mengandung tepung dan gula yang tinggi karena bisa membuat kamu merasa cepat lelah makanan yang kamu konsumsi supaya nggak lemas adalah sayur, buah-buahan, dan telur rebus.

Tetap olahraga walaupun sedang puasa kamu tetap harus rutin olahraga yakin olahraga bisa membuat kualitas tidur kamu menjadi baik sehingga besoknya kamu bisa mempunyai tenaga lebih baik untuk beraktivitas kamu bisa melakukan olahraga minimal dua setengah jam dalam seminggu buat kamu yang belum terbiasa olahraga kamu bisa mulai olahraga ringan dengan berjalan kaki selama 10 menit setiap hari ini jangan berlebihan lakukan olahraga yang sesuai dengan kemampuan Tubuh kamu.

Tidur dengan cukup, istirahat cukup menjadi hal utama yang bisa membuat tubuh bisa beraktivitas dengan baik kamu harus membiasakan diri untuk bangun atau tidur tepat waktu usahakan saat jam yang sama atau terjadwal supaya waktu tidur kamu cukup sebelum tidur kamu bisa mandi dengan air hangat udah makan minimal 2 jam sebelum tidur.

Jangan makan makanan cepat saji, karena rasa kenyang setelah makan makanan cepat saji nggak akan bertahan lama jadi kalau kamu makan makanan cepat saji akan membuat kamu cepat lapar dan lemas sepanjang hari. Nah itu dia beberapa tips yang kamu lakukan supaya tubuh nggak lama selama berkuasa tertarik mencoba 🙂