Tips

Tips Puasa bagi Penderita Asam Lambung

Semoga selama bulan puasa ini tidak ada yang kambuh asam lambungnya ya. Selama kita puasa kita itu mengalami perubahan pola makan perubahan pola minum dan kita itu berpuasa ataupun perut kita kosong tanpa makan dan minum itu kurang lebih 14 sampai 15 jam ketika kita sampai di waktu magrib ataupun waktu berbuka puasa tidak makan dan juga tidak minum.

Ada beberapa tips nih makanan atau minuman yang harus dihindari selama bulan puasa pertama itu hindarilah makanan yang mengandung gas misalnya sayur sawi kol nangka, kedondong kemudian juga minuman minuman bersoda ataupun makan makanan yang berlemak ya.

Kedua hindarilah makanan ataupun minuman yang bisa merangsang pengeluaran asam lambung seperti kopi, es  krim kemudian hindarilah makanan yang mengganggu pengosongan lambung ataupun yang lama di dalam lambung contohnya itu kue tart tepung kue coklat. Siapa di sini yang masih sering minum atau pun menyantap makanan tadi. Ketiga itu hindarilah makanan yang dapat merusak dinding lambung seperti cuka makanan pedas seperti bumbu yang merangsang seperti merica. Nah yang keempat itu hindarilah makanan yang bisa merusak esofagus ataupun lambung bagian atas seperti makanan berlemak, coklat  kemudian gorengan.

Nah itu makanan dan minuman yang harus dihindari selama bulan puasa ataupun saat temen-temen mengalami gangguan lambung ataupun lambungnya sudah mulai terasa aneh. Nah jadi harus dihindari ya, pokoknya semangat terus ya.